Misteri Gunung Betung lampung yang angker dan mistis

MENAKLUKAN GUNUNG BETUNG

Hallo sobat. .  ketemu lg . .  kali ini gua mau cerita lagi nih . .  kegiatan gua kalo lg gx ada kerjaan lg bete  lg boring iseng-iseng naik gunung . . hehe. .

Ini pertama kalinya gua naik gunung bro . .  sebelumnya gua gx tau perlengkapan apa aja yg harus gua bawa, ,  posisi duit gua waktu itu cuma ada gocap (Rp.50.000) gua berdua dg kawan gua cuma modal nekat .. hehehe .

Awalnya gx kepikiran kalo kita bakalan naik gunung , , cuma iseng-iseng aja sebenernya . .  waktu itu kawan gua ngajak naik gunung cuma iseng doang cuma pingin cari hiburan,, berangkat dah kita sore itu gx pake lama langsung mampir ke alfamart buat beli bahan-bahan makanan untuk bertahan hidup digunung.. hehhe

Sebenernya bukan cuma berdua gua naiknya ada kawan 1 lg yg ikut,, tp sayangnya waktu itu dia belum libur kuliah jd dia gx bisa ikut . .

Sore itu kita berangkat pukul 17.00 WIB dari bandar lampung langsung kerumah temen yg rumahnya dibawah gunung betung dan dia udah sering naik gunung itu . .

Pukul 18.00 kita sampai dirumah temen itu , , dia gx bisa ikut, jd karna kita udah bertekat untuk naik  kita putuskan untuk naik berdua . .  kita naik sehabis magrib pukul 18.30 dengan kondisi sedikit gerimis dan jalanan lumayan licin . .  karna kita gx mau capek n gax mau terlalu lama sampai ke puncak kita naik dengan menggunakan motor . .  :D hahaha konyol !!!..

memang bener-bener konyol kalo dipikir-pikir . . naik gunung malem-malem gerimis naik motor pula . HAHA.. tp disitu lah ada cerita tersendiri yg mungkin tak bisa dilupakan . . . :)

Baru beberapa kilo kita jalan udah hampir celaka kita karna jalanan sungguh amat sangat licin . . gila bener . .   pelan-pelan kita berjalan masih terlihat jalanan batu dan belum terlalu terjal masih merasa bersemangat untuk naik :D

sampailah dipos pertama , temen gua ini katanya dia udah sering naik gunung betung tapi baru sampai pos pertama aja dia udah lupa lg jalan selanjutnya.. -_- .

dengan rasa yakin dia mengajak untuk meneruskan perjalanan ,,  beberapa kilo kita berjalan dgn gas motor yg taq pernah kendor dengan gigi 1 nya . .  . .

semakin terjal tanjakan yg dilalui ,, semakin licin pula jalanan karna semakin atas udah gx ada lagi batu-batu di jalanan  . .

gua gx habis pikir dgn kawan gua ini, dia bilang setelah tanjakan yg satu ini kita bakalan sampai , ,dalam hati gua (segini cepat dan mudahnya naik gunung :D ). . gua sangat bersemangat karna dia bilang sehabis tanjakan itu kita bakalan sampai tp ternyata tanjakan itu sungguh terjal dan licin berkali-kali motor yg kita tumpangi itu berbalik menumpangi kita alias jungkir balik .. dengan posisi jalan yg sungguh gelap bayangin aja malem-malem diatas gunung cuma berdua . .  gilak ngeri men T___T  HOROR ...!!!

gua udah gx tau apa lg yg ada dipikiran gua, , , gua sungguh nyesel banget naik gunung ,, gua sempet berpikir  enak gua tidur dikosan dikasur yg empuk ,, gua kira naik gunung dengan menggunakan motor akan lebih cepat dan enak, tapi ternyata gua harus dorong motor itu karna jalanan yg licin dan susah untuk menanjak bila tak didorong, , , sungguh rasanya gua udah putus asa untuk nerusin perjalanan T__T . . habis sudah semua tenaga . . pukul 21.00 ,, gua ngerasa jalan yg kita lalui adalah jalan yang salah ,, seperti kita disesatkan oleh makhluk halus badan gua juga terasa berat saat berjalan posisi kawan gua yg naik motor dan gua yg dorong dari belakang ,
Dan kawan gua juga ngerasa kalau kita salah jalan,,

Akhirnya kita berhenti sejenak dan membuka hp niatnya mau sms kawan yg rumahnya dibawah gunung tadi mau minta rute jalan tp ternya HP semua EMERGENCY !!!.. tak ada sinyal 1 pun.. semakin horor suasanna dengan lampu senter yg hampir mati .. T__T

karna gx ada sinyal.. kita turun lagi kepos pertama , ,  alhamdulilah dipos pertama ada sinyal , setelah kawan gua ini sms kawannya akhirnya dikasih rute perjalanannya . . semangat pun berkobar kembali untuk menggapai puncak gunung betung .. hehehee :D

Jalan demi jalan kita telusuri dengan melihat rute yg diberikan td . .  malam makin larut dan makin HOROR , tenaga sudah habis udah gx tau ini badan jadi apa,, udah gx kuat lagi rasanya ,, pukul 22:00 gua udah gx sanggup untuk melanjutkan perjalanan .. . berkali-kali gua jatoh kepelesett, tertimpa motor , jungkir balik . . dah gax tau jadi apa . .  gua berharap segera sampai dan bertemu orang2 diatas sana . .

tp sungguh semangat gua luntur dengan rasa capek, lelah, sakit, frustasi karna tak sampai-sampai dari tadi . .
Gua ngambil keputusan saat itu juga, , ''Kalo nyampek pukul 23:00 kita belum sampai juga kepuncak kita putuskan untuk turun'' . .

Jalanlah kita dengan sisa-sisa tenaga ngeliat tanjakannya rsanya udah gx kuat lagi . .
udah gx sanggup lagi gua. . . nyesel banget gua sumpah saat itu !!!

Katanya diatas gunung ada Rumah Embah yg menjadi juru kunci digunung itu . .
Dan dirumah embah itu ada anjing nya . .

Setelah  beberapa tanjakan kita lalui ternyata ada suara anjing menggonggong itu bertanda bahwa rumah embah sebentar lagi sampai , ,

seneng banget rasanya gua ,, udh hilang lagi rasa capek itu karna tau kita hampir sampai . .

bergegaslah kita berjalan dan ternyata bener-bener kita sudah sampai dirumah embah . . . sungguh luar biasa rasanya gua seneng banged akhirnya kita sampai juga dipuncak . . . :D

tersenyum lega  rasanya :)

Dan disitu gua berharap Banyak orang yg bertenda malem itu :)

TAPI TERNYATA , !!!

Tak ada satupun tenda yg berdiri disana,, sungguh rasanya gua ingin pulang waktu itu juga  . .  !!!
tapi gx mungkin kita pulang karna malam sudah larut dan suasana angin kencang seperti mau hujan lebat !!

kawan gua bilang, malam ini kita untuk sementara bertenda disini dan besok pagi kita turun !!
angin sungguh kencang lampu sudah mati dan suasana semakin horor karna kita baru sadar kalau malam itu adalah hari jum'at . .   SEREM !!...

beberapa menit kemudian setelah tenda kita berdiri datang serombongan orang yg ternyata ingin bertenda juga malem itu . . lega rasanya , ternyata bnyak orng yg datang . . :D

sekejap kita bertegur sapa sesama pendaki gunung, langsung gua dan kawan gua masuk ketenda dah tidur , ,..

Belum sempet mejem kita disuruh keluar diajak menghidupkan api unggun untuk menghangatkan tubuh yg menggigil karna angin yg sangat besar dan hujan gerimis , ,  berbagai usaha dilakukan tapi gx idup-idup itu api unggunnya malah turun hujan lebattt .. semua pada masuk ketenda masing-masing . .

dengan baju sedikit basah dan sangat dingin rasanya tp kita bisa tertidur pulas,, (karna saking capeknya kalik yaa bertempur :D hahhaa )

Gx terasa udah pagi , , Sungguh benar-benar sejuk udara diatas gunung, dingin banget gilak nyampek mengigil semua . .

kita berkenalan dengan kakak-kakak yang bertenda disitu , ternyata mereka anak unila juga jurusan geografi semester akhir.. mereka sangat baik sekali tak butuh waktu lama untuk kita bisa akrab.. setelah kami bersenang-senang bersama kakak-kakak geografi kita pulang bersama-sama.. sungguh kenangan yang tak bisa dilupakan ..

Setelah kejadian itu kami sangat akrab, gua dan teman gua juga sering main kekosan mereka hingga mereka lulus semua ..

Sugguh engalaman yang tak bisa terlupakan .